Thursday, July 2, 2009

GYM

Gue selalu gak pede sama badan gue sendiri. Badan gue udah kayak tiang listrik menurut gue. Gue mau badan gue lebih berisi. Maka itu selama gue liburan, gue meluangkan waktu buat fitness di deket rumah eyang gue di Tangerang. Hari pertama gue diajak sama om gue.
"Ky fitness yuk."
"Wah emang ada di sini?"
"Ada nanti om anterin, om juga mau fitness ini."
Okelah gue seneng kalo ternyata ada tempat fitness di deket rumah eyang gue itu.

Malemnya langsung gue berangkat sama om gue. Gue suruh naik motor gak mau dia, katanya pemanasan. Ya udah gue nurut aja lah sama om gue itu. Berhubung perut dia buncit, ya sekalian diet kali ya.

Dan sampe sana, gue mulai dengerin musik-musik disko gitu. Gue juga bingung itu gym atau diskotik. Pas gue liat ke atas eh ada bapak-bapak lagi joget sama instrukturnya. Tambah bingung gue. Ini gym atau tempat lokalisasi. Oh tapi ini gym kok, soalnya pas gue liat lebih dalam bapak-bapak itu lagi pemanasan bukannya joget. Pertamanya gue cari yang jagain tempat fitness itu. Ternyata ketemu. Gue liat dia lagi duduk-duduk mesem sendiri di kaca. Kayak homo gitu hahaha. Sama om gue ditanya:
"Anak 12 tahun begini boleh ikut gak?"
"Emm... Bolehlah. Tanya aja instrukturnya." jawab si penjaga.
Si instruktur dateng. Namanya Herman. Badannya keren juga sih. Buntel-buntel ada cacingnya gitu. Cacing di situ maksudnya urat. Gue jijik liatnya, tapi padahal gue sering dikatain kuli soalnya urat gue nongol juga. Gue ga bisa bayangin kalo lagi marah kayak gimana. Uratnya pecah dan keluar. Dan ternyata itu hanya tali rafia yang nyangkut di badannya. Oh tidak.

Si Herman nanya sama penjaga itu.
"Kenapa Di?" ternyata penjaga itu namanya Goldi, eh Hadi maksudnya.
"Ini anak (nunjuk ke gue dengan sangat tajam) boleh ikut gak? 12 tahun nih."
"Oh, ya boleh tapi cuma buat biar berisi aja, kamu belum cukup umur."
Aduh kasian belum cukup umur lagi nyebutnya. Emang fitness ada adegan 17 tahun ke atas?

Oh ternyata maksud dari belum cukup umur tuh berarti gue ga boleh ngangkat beban yang terlalu berat. Latihan dimulai. Pertama gue pemanasan dulu. Gue ditaro di oven terus disate. Bukan beda lo kalo gak tau pemanasan berarti keterlaluan pinternya. Oke gue disuruh naik sepeda-sepedaan yang timer nya rusak. Keren sepedanya, digenjot tapi gak jalan, dan gue berusaha sampe sepeda itu jalan. Karena terlalu semangat, gue langsung ditegur Herman.
"Dek, udah lima menit."
"Oh, hhhhhh (gue menghela napas) oke." gue langsung ke tempat yang buat lari itu.
Terus gue lari-lari ditempat dan merosot kepleset hahaha kampung abis gua. Gue diliatin sama orang-orang. Ga tau karena gue ganteng, tampan, menarik, keren, stylish, atau malah KAMPUNGAN? Oh yang bener kayaknya yang paling terakhir deh haha. Tiap kali gue ngangkat beban pasti gue merasa kalo otot gue udah gede. Tapi ternyata pas gue buka lengan baju gue malah tulang gue yang keliatan. Gue berusaha badan gue kayak si instruktur. Tapi katanya mesti berbulan-bulan, nanti gue jadi bulan-bulanan deh (loh?). Si instruktur mengira kalo gue udah bisa ngangkat beban. Gue udah ga sabar mau otot gue langsung gede. Mumpung instrukturnya lagi ngawasin orang lain, gue langsung nambah beban sampe 30 kilogram. Pas gue ngangkat pertama, sukses. Kedua sukses tapi terpaksa. Dan pas ketiga......."KERETTTEEEK!"
"Oh mamaaaaah sakiiiit." kata gue dalem hati.
Sial keseleo punggung gue. Untung gak ada yang tau. Kalo instrukturnya tau bisa abis gue. Sampe rumah gue langsung tengkurep guling-guling menghayati sakitnya punggung gue ini. Gue udah langsung tewas ditempat. Gue lupa semuanya dan yang paling gue inget cuma tadi pas lagi fitness gue denger lagunya Alicia Keys dijadiin dangdut. HAHAHAHA ngakak abis gue. Sampe kebawa mimpi Alicia Keys duet sama Saipul Jamil.

No comments:

Post a Comment