Friday, June 26, 2009

Gegar Dengkul

APA GEGAR OTAK? Ya memang menurut gue itulah kejadian yang paling mengerikan. Selama ini tiap gue mendengar orang bilang gegar otak pasti gue selalu nanggapin dengan serius. Tapi gegar otak versi gue beda lagi jenisnya. Sakitnya bukan di kepala, begini ceritanya.

Ya jadi dulu pas gue masih kelas 5 SD gue menetap dan sekolah di Bekasi. Pada waktu itu seperti anak-anak kampung di sana gue sering main sepeda BMX sama temen-temen keliling komplek bahkan sampe perkampungan gitu. Jadi gue main gitu sama temen gue namanya Amar. Anaknya sih putih, agak gendut, dan ternyata keturunan manusia (selama ini gue kira dia sebagai keturunan reptilia). Pas lagi jalan gitu, dengan pengandaian naik sepeda BMX, bannya diselipin botol aqua, jadilah pembalap motor cross dengan suara seperti motor lagi ngepot-ngepot begitu. Gue sok-sok ngebalap sepeda Amar dan menghardik Amar kayak gini:
"Cemen lu Maaaar!!! Hahahaha!!!"
"WAAAAAAH!" Jawab si Amar
Kenapa reaksi Amar begini? Gue ngomong cemen dia malahan bangga? Dikira gue ngomong, "Amaaaar aku sayaaaaaaang sama kamuuu!!!" Ih najis aja. Emang keliatan kayak homo sih naik sepeda berduaan. Nanti si Amar ceritanya jatuh dan pingsan terus gue gendong dia dan teriak "Amaaar, aku tidak menyangka kamu begini. Oh Tuhan aku masih cinta sama dia!" Hueeeeekkk buset gak mungkin hahahah najis gilaaak!!
Ehm oke setelah gue mendengar reaksi Amar yang amat sangat aneh itu akhirnya gue liat depan dan ternyata ada kucing yang lari nyebrang jalan daaaaaaan...... Oh tidak saudara-saudara, sang pembalap motor cross jatuh tertabrak kucing kampung yang sedang lewat. Idih gak gaul aja jatuhnya ketabrak kucing kampung. Dan ternyata kucingnya malah ngibrit gak mau tanggung jawab gue udah sakit-sakit nabrak dia sialan tuh kucing, TUNGGU PEMBALASANKUUUUU! Nah pas jatuh gue dalam posisi terlentang gue inget sama kata-kata bokap "Ky, kalo kamu jatuh terlentang atau kebentur kepala belakang bisa gegar otak loh." Oh ya Allah jangan sampe aku gegar otak. Biarpun otak ini sudah dirasuki oleh sifat-sifat setan ini tapi tolong beri aku kesempatan untuk bermain bersama otakku ini (loh?). Kepala gue sih gak begitu sakit, cuma pusing banget. Apakah ini efek dari gegar otak kronis? Ataupun hanya vertigo biasa? Tunggu penjelasannya hanya di SILET. Oh enggak ini blog bukan infotaiment. Akhirnya gue liat si Amar dengan refleknya ngepot pontang-panting seperti Valentino Rossi yang bannya selip karena bukan dikasih oli tapi malah minyak pijat Mak Erot. Dia nanya:
"Nape lu gal?" tanya Amar.
"JATOOOOOH TOLOOOOOOOLLLLL, aduuuh."
"Oh, oke."

Pengen gue bom tuh anak. Tulalit abis. Udah jatuhnya ga penting, sakit, dan nanyanya cuma begitu?? Hancur hati sayaaaaaaa!!!! Anak macam apa kamu??? Mau ditaro di mana muka sayaaa??? Ah bego bego ekstrim deh mantep.
Terus pas gue inget kata-kata bokap langsung gue teriak,
"MAAAAAAAAAR GUE GEGAAAR OTAAAAAAK!!!!!!!!!!"
"Hah? Apaan tuh?" Respon Amar yang santai dan sangat singkat itu.
"AMAAAAAAAR SIALAAAAAAAN TOOOOOLOOOOOOONNGIIIIN GUAAAAAA!".

Duh emang susah ngomong sama orang beginian. Gegar otak aja kagak tau, gak terpelajar kali ya?
Gue langsung dibonceng sepedanya Amar dan sepeda gue dititipin ke tempat pencucian motor. Dalam perjalanan yang amat sangat menyiksa ini akhirnya sampailah di rumah Amar. Gue setengah sadar dikasih betadine sama dia. Bokapnya Amar tiba-tiba datang.
"Assalamualaikum." kata bokapnya Amar yang baru datang.
"Walaikumsalam." jawab Amar.
"Loh itu siapa dek?" tanya bokapnya Amar.
"Oh ini si Galuh baru jatoh tadi"
"Ya ampun. Yaudah tunggu ya om punya obatnya kok."

Bokapnya Amar ternyata baik juga. Gak tulalit lagi. Jangan-jangan Amar dulu dipungut dari bak sampah sama bokapnya. Lagian jadi anak fantastik abis tulalitnya. Oke jadi first date gue sama Amar gagal total. Eh maap bukan first date amit-amit maksudnya first exploration gue sangat gagal. Gue sebenernya mau buat slogan baru lagi 'Bike to play' ataupun malah 'Don't play with street cat' ya maksudnya kucing jalanan gue gak ngerti apa bahasa inggrisnya hehehe.
Bokapnya Amar bawa obat warna ijo kekuning-kuningan (diketahui obat ini bekas kencingnya pocong yang di fertilizing selama 3 tahun loooh). Dengkul gue diusap-usap dan ditanya,
"Apa yang sakit?"
"Kaki, kepala juga pusing. Kayaknya aku gegar otak deh om."
"HAAAAAH? Masa?"
Setelah dicek ternyata,
"Ah kamu sok tau, orang lukanya di dengkul bukan di kepala kok."

Oh thanks God. Gue bersyukur plus bapuk karena gak gegar otak wahahahaha.
Kesimpulannya ternyata otak gue di dengkul, bukan di kepala. Lukanya di dengkul ngakunya gegar otak. Berarti gue kena gegar dengkul dong? Oh tidaaaaaaaaaaaaaaaaaak!!!!

No comments:

Post a Comment